The Changcuters Band Peduli Fashion

Author: beny (bendotz) / Label: , , ,

The Changcuters Band Peduli Fashion

Sebelumnya sudah ada pembahasan tentang ini di dalam blog ini, dan kali ini dilanjutkan dengan versi berikutnya.

Selain jual suara, band-band baru juga pandai menjual penampilan. Mereka sadar, dengan dadanan yang unik, bandnya akan mudah dikenali, sekaligus jadi identitas diri.
The Changcuters, Niat Sebelum Terkenal.

Ketika belum terkenal seperti sekarang, personel Changcuters: Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bass) dan Erick (drum) punya kebiasaan menyaksikan pementasan grup band di kota Bandung. Menurut pengamatan mereka, rata-rata band tak punya selera berkostum yang baik, tak punya kekhasan dan cenderung tak kompak.

"Saya melihat penampilan mereka biasa-biasa saja. Kostumnya tak ada istimewanya. Jadi, saya dan teman-teman berpikir, kalau kami kelak punya grup band yang dikontrak dengan mayor label, kami akan perhatikan penampilan kami," cerita Tria.

Keinginan Changcuters untuk menjadi terkenal akhirnya terwujud. Begitu ada kesempatan untuk menelurkan album, mereka pun tak kalah sibuk mencari kostum menarik yang bakal menjadi ciri khas mereka kelak. Jaket kulit, celana ketat dan sepatu lancip akhirnya jadi identitas penampilan mereka.

"Saat kami menyiapkan album rekaman, kami juga sedang sibuk pilih-pilih nama band dan kostum. Apa yang dilihat sekarang adalah model keren ala Changcuters. Karena kami sendiri tak tahu, penampilan kami disebutnya apa," kata Tria lagi.

Kendati demikian, Tria mengakui penampilan Changcuters diilhami dari referensi fashion band-band tahun 70-an. Tapi mereka tak menjiplak seutuhnya. Mereka telah memberikan sentuhan atau aksen yang modis.

Sentuhan itu diwujudkan lewat ikat pinggang, dasi, jas sampai potongan rambut. "Tapi, di antara yang lain, Cuma saya saja yang berjambul. Yang lain berponi," sebut Tria sambil tertawa. Changcuters pun mempercayakan busananya digarap oleh penjahit biasa.

Changcuters yakin, penampilan sangat penting di samping lagu-lagu yang mereka nyanyikan. Buat mereka, perhatian orang pertama kali akan tertuju ke penampilan mereka, sebelum mengenal lebih jauh Changcuters.


Changcuters tak selamanya akan berkostum seperti sekarang. Biar tak bosan, kelak mereka akan berubah sesuai perjalanan waktu. "Karena mode itu selalu berputar. Tetapi kami harus punya ciri khas. Sekarang bercelana ketat, mungkin saja nanti ber-jeans. Yang penting tetap kompak seragam," cetus Tria. (Yetta Angelina, M Nizar)
tabloid nova

0 komentar:

Posting Komentar

My muLtiPly

ben ben RANGER

jangan lupa daftar ya...