The Changcuters VS The Dhangduters

Author: beny (bendotz) / Label: ,


The Dhangcuters, Band asal Kampung Pasar Purwodadi yang namanya diambil dari nama para penggemar musik dangdut. Jika kalian perhatikan namanya hampir mirip dengan The Changcuters, hanya pengubahan huruf dari C ke D. Tak hanya itu, masih banyak lagu kemiripanya.

Band yang beranggotakan Chun-cun (Vocal), Anang (Guitar I), Endhi (Guitar II), Coky (Basis), Herdi (Keyboard), Dhede (Drummer) sama-sama terbentuk bulan September dengan The Changcuters. The Dhangduters terbentuk pada 16 September 2008 Dan The Changcuters 19 September 2004.

Kemudian Judul lagu milik The Dhangduters adalah MISTERI CINTA, dan Album The Changcuters bertitle MISTERI KALAJENGKING HITAM.



Dari soal penampilan mereka dari segi fashion, band pop-rock Melayu ini mengingatkan kita kepada dandanan para pedangdut lama kawakan, Rhoma Irama dengan grup Soneta-nya dan A Rafiq. Berstyle juga ala The Changcuters.

Berbekal musik pop, rock dan cengkok melayu ditambah keluguan performance sebagai nilai jual setidaknya The Dhangduters dapat sedikit mengenyam kesuksesan ditengah trend melayu yang mewabah industri musik Indonesia. Dan mungkin The Dhangduters adalah "saingan" dari The Changcuters. Saingan bukan dari segi musikalitas, mungkin lebih tepatnya style dan Lawakan.

0 komentar:

Posting Komentar

My muLtiPly

ben ben RANGER

jangan lupa daftar ya...